Model Pembelajaran yang Efektif, Sebagai seorang Guru kita harus memberikan yang terbaik Kepada Anak didiknya. Dalam pembelajaran sering kali kita kesulitan dalam memeberikan pembelajaran yang efektif kepada Siswa Siswi di sekolah, entah apa yang membuat siswa siswi kesulitan dalam menerima pembelajaran yang kita berikan. Salah satu Faktor yang pernah saya Amati yaitu Pembelajaran yang kita lakukan kepada Siswa Siswi kita kurang Pas sehingga membuat Pembelajaran tidak Efektif. Maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Model Pembelajaran yang Efektif yang bisa membantu Bapak Ibu dalam melakukan Pembelajaran yang Efektif. Berikut Model Model Pembelajaran yang Efektif yang di buat oleh Kemendikbud...
1. Think Pair and Share
2. Dua Tinggal Dua Tamu (Two Stay Two Stray), yakni memberikan kesempatan kepada kelompok untuk membagikan hasil dan informasi dengan kelompok lainnya
3. Jigsaw (Model Tim Ahli)
4. Group Investigation
5. Snowball Throwing
6. Studen Team-Achievement Divisions (STAD) , yakni Tim Siswa Kelompok Prestasi
7. Number Heads Together (Kepala Bernomor)
8. Kepala Bernomor Struktur (Modifikasi Dari Number Heads)
9. Examples Non Examples (Contoh Dapat Dari Kasus/Gambar yang relevan dengan KD)
10.Picture and Picture
11. Cooperative Script
12. Problem Based Introduction (PBI), yakni pembelajaran berdasarkan masalah
13. Artikulasi
14. Mind Mapping, sangat baik digunakan untuk pengetahuan awal siswa atau untuk menemukan alternatif jawaban
15. Make – A Match ( Mencari Pasangan)
16. Debate
17. Role Playing
18. Talking Stick
19. Bertukar Pasangan
20. Srudent Facilitator and Explaining
21. Course Review Horay
22. Demonstration (Khusus materi yang memerlukan peragaan atau percobaan)
23. Explicit Instruction (Pengajaran Langsung)
24. Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)
25. Inside-Outside-Circle (Lingkaran Kecil-Lingkaran Besar), yakni siswa saling membagi informasi pada saat yang bersamaan dengan pasangan yang berbeda dengan singkat dan teratur
26. Tebak Kata
27. Word Square
28. Scramble
29. Take and Give
30. Concept Sentence
31. Complete Sentence
32. Time Token Arends
33. Pair Checks Spencer Kgen
34. Keliling Kelompok, Maksudnya agar masing-masing anggota kelompok mendapat kesempatan untuk memberikan kontribusi mereka dan mendengarkan pandangan dan pemikiran anggota lainnya
35. Tari Bambu
2. Dua Tinggal Dua Tamu (Two Stay Two Stray), yakni memberikan kesempatan kepada kelompok untuk membagikan hasil dan informasi dengan kelompok lainnya
3. Jigsaw (Model Tim Ahli)
4. Group Investigation
5. Snowball Throwing
6. Studen Team-Achievement Divisions (STAD) , yakni Tim Siswa Kelompok Prestasi
7. Number Heads Together (Kepala Bernomor)
8. Kepala Bernomor Struktur (Modifikasi Dari Number Heads)
9. Examples Non Examples (Contoh Dapat Dari Kasus/Gambar yang relevan dengan KD)
10.Picture and Picture
11. Cooperative Script
12. Problem Based Introduction (PBI), yakni pembelajaran berdasarkan masalah
13. Artikulasi
14. Mind Mapping, sangat baik digunakan untuk pengetahuan awal siswa atau untuk menemukan alternatif jawaban
15. Make – A Match ( Mencari Pasangan)
16. Debate
17. Role Playing
18. Talking Stick
19. Bertukar Pasangan
20. Srudent Facilitator and Explaining
21. Course Review Horay
22. Demonstration (Khusus materi yang memerlukan peragaan atau percobaan)
23. Explicit Instruction (Pengajaran Langsung)
24. Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)
25. Inside-Outside-Circle (Lingkaran Kecil-Lingkaran Besar), yakni siswa saling membagi informasi pada saat yang bersamaan dengan pasangan yang berbeda dengan singkat dan teratur
26. Tebak Kata
27. Word Square
28. Scramble
29. Take and Give
30. Concept Sentence
31. Complete Sentence
32. Time Token Arends
33. Pair Checks Spencer Kgen
34. Keliling Kelompok, Maksudnya agar masing-masing anggota kelompok mendapat kesempatan untuk memberikan kontribusi mereka dan mendengarkan pandangan dan pemikiran anggota lainnya
35. Tari Bambu
Untuk lebih lengkap mengenai Pembahasan Model Pembelajaran yang Efektif ini bisa langsung memiliki File lengkapnya di bawah ini...
Post a Comment